Laman

Senin, 22 Juni 2015

Start Over

   Satu-satunya alasan kenapa gue nge pos lagi adalah karena gue ngerasa gue punya keunggulan di bidang tulis menulis, daan gue liat postingan gue sebelumnya yang penuh percaya diri kalo gue bakal jadi blogger yang hebat, bener apa engga... siapa yang tau?

  Menulis menurut gue bukan suatu hal yang sulit, bagus apa engganya itu tergantug kita nya, dan menurut gue untuk bisa menulis kita harus ngelewatin beberapa step :

1) TAU APA YANG MAU DITULIS
Jelas banget inimah, jangan kira orang nulis maen asal tulis aja, engga! pasti ada tujuannya, orang yang nulis PR atau tugas juga itu termasuk tujuan "biar tugasnya selesai" walaupun ga cuma nulis aja sih, semua hal yang kita lakuin pasti harus ada tujuannya.

2) BACA!
Harusnya ini masuk step pertama, tapi gapapa lah sama aja kok.
kenapa membaca?
kira-kira alasan para penulis terkenal bisa terkenal dan tulisan mereka bisa bagus gara-gara kenapa kalo bukan membaca ?.Ini harusnya jadi step awal kita, karena tanpa membaca apa yang mau kita tulis?
sekedar tulisan "Budi pergi ke pasar" kah?
seorang penulis pasti punya idola ataupun sekedar panutan yang mereka kagumi, dan of course mereka bisa tahu idola mereka dengan membaca karya-karyanya.
so? segera temukan buku, tulisan, jurnal atau apalah yang menggugah rasa hausmu akan menulis, yang membuatmu berfikir bahwa saya harus melakukan apa yang dilakukannya, saya bisa seperti dia..
Bacalah buku sebanyak-banyaknya sehingga kata-kata dari tulisanmu kelak menjadi lebih bermakna dan bukan hanya bualan belaka.
Buku dan membaca adalah suatu yang berhubungan karena merekalah jendela dunia, karena dalam buku terdapat sejarah, pengetahuan, dan cerita-cerita dari seluruh dunia dari seluruh zaman.
Karena buku merangkum itu semua, dan itu hanya bisa di jelajahi dengan membaca. \

3) CARI PENGALAMAN
Haha, "pengalaman adalah guru terbaik"
salah satu pepatah yang tak terbantahkan, hei banyak cara kan untuk menulis?
tidak sedikit kamu akan temukan buku-buku tentang pengalaman hidup seseorang, karena mereka punya pengalaman yang luar biasa hebat yang menurut mereka seluruh dunia harus mengetahuinya.
semua orang bisa tentu saja, tapi dengan bayaran yang sepadan tentunya.
Sebuah pengalaman hebat pasti datang dari perjalanan yang hebat, kegagalan adalah keindahan dalam pengalaman, karena itulah yang membuat cerita itu indah. Bukan karena masalahnya, tapi bagaimana dia menghadapi masalah tersebut.
pengalaman itu tak ternilai harganya, karena itu tak bisa dibeli dengan uang, namun harus dibeli dengan sesuatu yang paling berharga yang kamu punya. waktu.
setelah kamu membelinya dengan waktu, sisanya adalah tidak memyesalinya dengan memanfaatkannya.
jika pertanyaan yang muncul setelahnya adalah 'bagaimana caranya?'
pertanyaan simpel, jawab saja :
Tulislah! abadikan kisahmu!


-er

Tidak ada komentar:

Posting Komentar